expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 29 Juni 2016

Deretan Fashion Bloggers Indonesia


Fashion blogging bisa dibilang adalah sebuah fenomena dan aktivitas kultural yang menarik. Kini referensi mode tidak lagi ‘eksklusif’ hanya datang dari kalangan ‘elit’ mode, seperti perancang busana, selebritas, atau label internasional, namun juga  bisa muncul dari ‘orang biasa’ yang mencintai mode dan aktivitas blogging.
Para fashion blogger ini memanfaatkan laman blog pribadinya untuk mengekspresikan diri, dan berbagi kepada dunia tentang gaya personalnya. Media sosial pun menjadikan mereka populer sebagai buzzer atau influencer. Posting-an Outfit of The Day (OOTD) mereka bahkan boleh jadi tidak kalah pengaruhnya dengan halaman mode majalah gaya hidup ternama. Berikut deretan nama para Fashion Bloggers Indonesia tersebut:
1.      Diana Rikasari


Pemilik akun fashion dengan nama www.dianarikasari.blogspot.com memulai karirnya sejak delapan tahun lalu, Selain di blog, Diana juga kerap berbagi gaya personalnya yang warna-warni, ceria, dan unik, di akun Instagram-nya @dianarikasari ia juga mengembangkan bisnis sepatunya I Wear UP dan Pop Flat, Diana masih rutin memperbaharui blog-nya hingga saat ini, dan juga menulis buku best-seller 88 Love Life.
2.      Olivia Lazuardy

Memulai sejak tahun 2013, Olivia berbagi kecintaannya pada dunia mode dan kecantikan di blog-nya www.olivialazuardy.com Tidak tanggung-tanggung, foto-foto yang menemani artikel OOTD dan kiat-kiat berbusananya, selalu dikonsep serius dan memanjakan mata. Si cantik yang satu ini senang memberi inspirasi tentang busana apa yang harus dipakai dalam acara santai maupun resmi di akun Instagram-nya. Ia juga turut menjadi kontirbutor di acara pekan mode dunia seperti New York Fashion Week.
3.      Indah Nada Puspita

Banyak yang terinspirasi dengan gaya hijab fashion blogger asal Balikpapan, yang kini tengah menetap di Jerman ini. Dari gaya busana hijabnya yang khas dengan berbagai macam model scarf dan turban, Indah dikenal sebagai fashion blogger Indonesia yang punya pengaruh di dunia. Coba mampir ke www.sketchesofmind.com di sana kamu bisa mendengarkan single dari Indah yang juga penyanyi ini, atau kunjungi akun Instagram-nya @indahnadapuspita (280.000 followers) untuk mendapat info seputar headscarf cantik dari label miliknya.
4.      Heidy Kalalo

Heidy memulai blog-nya www.fashion-maverick.blogspot.com sejak tahun 2008. Alasannya sederhana, ia ingin berbagi opini dan wawasannya tentang mode. Pengalamannya sebagai jurnalis mode di sejumlah majalah, memberinya amunisi referensi yang memperkaya blog pribadinya. Berkat nge-blog, ia membuka pintu-pintu sukses lainnya, seperti membuka usaha clothing line, bekerjasama dengan beberapa merk, memenangi beberapa kompetisi, hingga menjadi pembicara di berbagai acara.
5.      Evita Nuh

Mungkin banyak yang tidak menyangka kalau Evita, sang empunya blog www.jellyjellybeans.blogspot.com ini, masih berusia 16 tahun! Evita sudah menjadi fashion blogger sejak usianya masih 9 tahun. Rupanya karena awalnya ia merasa pakaian untuk anak-anak seusianya kala itu, kebanyakan terlalu kekanak-kanakan atau bahkan terlalu dewasa. Akhirnya ia pun berinisiatif eksperimen seru mix and match pakaian dan aksesorinya sendiri, lalu di-posting di blog-nya. Evita sudah sering masuk majalah atau situs luar negeri, sebagai salah satu fashion blogger muda dan bersinar asal Indonesia.
Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar